Jumat, 31 Desember 2010

CARA BONGKAR LAPTOP HP PROBOOK 4420s

Pertama, baut-baut utama pada laptop ini ada di bawah baterai laptopnya, jadi lepas dulu baterainya dan akan terlihat 4 buah baut. Dan bukalah semua bautnya.

Lalu pindah ke bagian depan laptop dan buka penutup speaker seperti pada gambar dengan cara menekan sedikit dan menggesernya ke atas.

Lalu kedua,kita harus membuka keyboard nya dengan cara membuka ke 4 baut yang menempel. (Lihat gambar dibawah)

Setelah itu geser keyboard ke atas untuk membukanya, dan hati-hati karena ada kabel fleksi yang masih menempel pada motherboard. Dan cabutlah kabel itu.



Lalu Ketiga, Kita akan membuka TouchPad nya dengan cara membuka baut-baut yang menempel pada TouchPad. Dan setelah itu kita membukanya dengan cara menekan dan menggeser TouchPad ke kanan


Dan terlihatlah komponen dari laptop ini

Laptop ini menggunakan RAM-DDR3, Berikut cara melepaskan RAM, dengan cara membuka pengait RAM di kedua sisi dan geser ke samping sedikit dan otomatis RAM terlepas sendiri.

Dan untuk melepaskan DVD-ROM dari tempatnya adalah dengan melepas satu baut yang terpasang lalu geser keluar DVD-Rom itu.

Nah di sebelah RAM anda akan melihat penutup yang di dalamnya terdapat CPU,Kipas cooling,dll. Untuk membukanya dengan cara melepaskan baut-baut yang menempel.

Lalu setelah itu buka dan terlihat komponen di dalamnya.

Kamu bisa melepaskan kipas di sini yang bertujuan untuk membersihkan debu yang menempel pada kipas, cara bukanya anda pasti mengerti. Hhe..

Gambar di bawah adalah CPU(CPU nya ada di bawah pelindung logam seperti pada gambar) dan yang warna oranye itu selang untuk membuang panas CPU menuju kipas.
Ini gambar slot PCMCIA

Ini Harddisk jenis eSATA. Berikut cara membuka Harddisk jikalau mau menggantinya dengan harddisk yang kapasitasnya lebih gede, Lepas bautnya dan tarik ke atas Harddisknya.

Sekian saja yang bisa saya jelaskan, maaf bila ada yang kurang dan maaf fotonya kurang bagus.

Note: Saya pun pada saat membongkarnya terjadi kesalahan fatal hanya karena ‘SATU’ baut yang menempel yang saya tidak mengetahuinya. Jadi sebelum kamu mau membongkarnya, saya sarankan untuk mempersiapkan alat-alat yang berguna terlebih dahulu sebelum memulainya.

15 komentar:

  1. untuk memasangnya kembali, sebelumnya anda harus memperhatikan saat awal membongkarnya. jadi saat membongkar laptop itu, jangan asal bongkar tapi diperhatikan dan dimengerti bagaimana caranya. agar ketika memasangnya kembali anda bisa.

    BalasHapus
  2. Hahahahaaaaa....pertanyaan yg aneh Mas Broo,
    Jng sampai terima bongkar ga bisa masang kembali :))

    BalasHapus
  3. mas ada gak tutor untuk bongkar HP elitebook 6390p ?

    BalasHapus
  4. makasih dan salam knl by asepsuryana2199@yahoo,co.id

    BalasHapus
  5. ok makasihh,,,,, browwwwww,,,

    BalasHapus
  6. terima kasih gan !
    untung masih sempat baca, hampir tak congkel tuh penutup speaker karena ga tahu caranya.

    BalasHapus
  7. makasih infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  8. terimah kasih banyak aban...

    BalasHapus
  9. Mau nanya kira-kira untuk harga baterai laptop hp 4420s berapa yaa?

    BalasHapus
  10. terimakasih banyak info nya gan, izin copas buat dokumentasi + ane cantumkan link agan

    BalasHapus
  11. Well, thak you very very much bro. Bantu banget nih. Moga hidup ente tambah berkah jadi punya apartemen di gunung2 yg udah dibayar lunas konglomerat the chinese dah.

    BalasHapus
  12. Well, thak you very very much bro. Bantu banget nih. Moga hidup ente tambah berkah jadi punya apartemen di gunung2 yg udah dibayar lunas konglomerat the chinese dah.

    BalasHapus
  13. terimakasih gan.. info yang sangat bermanfaat

    BalasHapus